Today : Sun, 09 Aug 2020

26 Unit Rumah Khusus Nelayan Siap Huni Diserahkan Bupati Iskandar Kamaru  Post By naya   11/03/2020 - 5 bulan lalu

Bupati Hi. Iskandar Kamaru S.PT didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid dan Sekda Marzanzius Arvan Ohy S.STP menyerahkan langsung kunci rumah kepada para penerima manfaat rumah khusus nelayan dalam kegiatan Serah Terima Manfaat dan Pengelolaan Rumah Khusus Nelayan oleh Pemkab Bolsel kepada Pemerintah Desa Pintadia Kecamatan Bolaang Uki, yang digelar di Balai Desa Pintadia pada Senin (09/03/2020).
Rumah Khusus Nelayan ini merupakan program dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan. Dimana untuk Kabupaten Bolsel telah menyelesaikan pembangunan 26 unit rumah khusus untuk nelayan di Desa Pintadia Kecamatan Bolaang Uki.
Dalam kesempatan ini, Bupati menuturkan bahwa rumah khusus yang diperuntukkan bagi para nelayan ini berjumlah 26 unit dan saat ini sudah siap dihuni. Bupati berharap dengan menempati rumah yang sudah layak huni, kesejahteraan para nelayan di Kab. Bolsel semakin meningkat. Lanjutnya, pembangunan rumah khusus nelayan merupakan hasil kerjasama yang baik antara Pemkab Bolsel dengan kementerian PUPR dan juga tidak lepas dari peran anggota DPR RI Komisi V Fraksi PDI Perjuangan, Bpk. Hi Herson Mayulu, S.IP.
Sementara itu, Sangadi/Kepala Desa Pintadia, Bpk. Ruben Ointu, atas nama pemerintah desa dan masyarakat pintadia menyampaikan terima kasih kepada bupati, wabup dan seluruh jajarannya yang telah mengupayakan pembangunan rumah khusus bagi nelayan ini.