Today : Mon, 30 Nov 2020

Pemkab Bolsel Raih Opini WTP Laporan Keuangan 2019  Post By naya   12/05/2020 - 7 bulan lalu

Spektakuler! Untuk ke-enam kalinya berturut-turut Pemkab Bolsel meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan (LHP-BPK) Tahun Anggaran 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan RI. Prestasi membanggakan ini diraih dalam kegiatan Penyerahan LHP-BPK T.A 2019 kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Prov. Sulawesi Utara yang dilaksanakan secara virtual pada Senin (11/05/2020).

Menyesuaikan dengan protokol kesehatan Pandemi Covid-19, Bupati H. Iskandar Kamaru S.Pt dan Ketua DPRD Kab. Bolsel Ariffin Olii, didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid, Sekda Marzanzius Arvan Ohy S.STP, para Asisten, jajaran pejabat tinggi pratama Pemkab Bolsel menyimak penyampaian LHP melalui video conference yang dibacakan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Prov. Sulut, Bapak Karyadi dan disaksikan seluruh kepala daerah Se-Prov Sulut.

Dalam sambutannya, Karyadi mengharapkan agar kegiatan ini bukan sekedar seremonial semata, namun menjadi tolok ukur keberhasilan pelaksanaan anggaran di setiap daerah. Gubernur Sulut Olly Dondokambey turut menaruh apresiasi yang besar terhadap Kab/Kota yang tetap maksimal dalam melaksanakan pertanggungjawaban keuangan di tengah pandemi yang melanda negeri ini.

Sementara, Bupati H. Iskandar Kamaru S.Pt menghaturkan ucapan syukur alhamdulillah atas keberhasilan Pemkab Bolsel mempertahankan opini WTP yang ke-6 kalinya berturut-turut. Bupati menegaskan pencapaian ini diraih berkat komitmen kuat dan kerja keras seluruh jajaran perangkat daerah dan jalinan kemitraan yang baik dengan pihak legislatif.